Friday, April 10, 2015

Cara Convert Ukuran file video di Android

Menyimpan file video di memori seringkali menjadi masalah tersendiri bagi sebagian pengguna smartphone. Terutama mereka yang memiliki kapasitas memori terbatas. Ditambah lagi, file video yang disimpan memiliki ukuran file yang besar. Otomatis memori ponsel akan cepat penuh.

Mengatasi hal di atas, ada baiknya video yang akan kamu simpan di memori ponsel ukurannya dikompres terlebih dahulu sehingga ukuran file-nya menjadi lebih kecil. Untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Video Compressor.

DOWNLOAD Video Compressor

Video Compressor merupakan aplikasi Android yang memiliki kemampuan untuk mengompres ukuran file video menjadi lebih kecil. kamu bisa memilih ukuran file yang tepat (dalam ukuran MB) agar video yang dikompres kualitasnya tidak terlalu menurun. Aplikasi ini gratis dan tidak terdapat watermark.

Caranya cukup mudah. Buka aplikasi Video Compressor, kemudian pilih tombol Browser untuk memilih video yang ingin kamu kompres.

Setelah itu, masukan nama file output sesuai dengan keinginan. Perlu dicatat, penamaan file output tidak bisa menggunakan spasi.

Selanjutnya hal terpenting adalah menentukan ukuran file video yang diinginkan. Sebelumnya pastikan kamu mengetahui ukuran file asli dari video yang dikompres agar dapat memperkirakan berapa ukuran file video yang tepat setelah dikompres. Tekan tombol Convert jika pengaturan telah selesai dilakukan.

Aplikasi ini tidak memberikan notifikasi saat video selesai dikompres. Jadi, setelah kamu menekan tombol Convert, kamu harus melihat status bar pada halaman notifikasi untuk mengetahui proses kompres video sedang berjalan atau sudah selesai.

Menariknya, video yang dikompres menggunakan Video Compressor hasilnya masih tergolong baik. Saat kami coba untuk mengompres file video berukuran 4,5 MB menjadi 1 MB, video masih terlihat baik dan masih nyaman ditonton.

DOWNLOAD Video Compressor

1 comment:

  1. boleh juga di download ini untuk menconvert vidio di smartphone..
    alat cuci ultrasonik

    ReplyDelete

Powered by Blogger.